tingkritingAvatar border
TS
tingkriting
kenapa semakin hari permusikan Indonesia semakin memprihatinkan?
ane cuman mau berbagi pemikiran dan keprihatinan ane. ya klo g berkenan monggo klo mau emoticon-Blue Guy Bata (L) tapi ane g nolak klo ada yang ijo2 emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Gini gan,ente semua nyadar g klo permusikan kita semakin memprihatinkan? khususnya permusikan industi gan (mayor lebel). klo indie label ane salut gan,kesininya semakin berkembang. Banyak pemusik2 top beralih ke indie lebel.

Sedikit banyak kita ikut menyebabkan "hancurnya" dunia permusikan di negeri tercinta kita. bagaimana tidak,kita (termasuk ane) hanya menikmati hasil kerja keras mereka tanpa membayarnya sepeserpun. Kenapa "tanpa membayar"? Karena kita semua hanya "membajak" hasil karya mereka. Coba ane tanya,disini siapa yang dengan ikhlas membayar karya mereka dengan membeli CD orisinil? mungkin hanya segelintir saja kan? sebagian besar dari kita hanya membeli CD bajakan,download dari internet ato ngopi punya temen.

Emang sih gan klo beli yang orisinil mahal, murahan yang bajakan apalagi yang download,gratis tinggal modal inet doang emoticon-Ngakak. klo ane seringnya download gan,gratis.

Alhasil produser musik yang mencari untung, memberikan kita musik2 "murah" yang sensasional (ya ente tau sendirilah, kaya SM#SH) biar cepet balik modal dan untung besar, tanpa harus bergantung pada penjualan CD orisinil.

So,kita jangan hanya mengkritik tanpa memberikan sesuatu yang nyata. Klo mau musik yang bagus, kita harus memberikan kontribusi yang setimpal. Klo tetep mau yang gratis, ya nikmatin aja apa yang ada. Gratis kok njalok seng apik.
maap klo berantakan,Thread pertama gan.
0
982
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan