Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Hendi.PutranataAvatar border
TS
Hendi.Putranata
Ada 3 tamu, Tamu mana yang anda pilih?
Suatu hari seorang wanita dihampiri 3 orang tamu, Lalu wanita itu mempersilahkan ketiga tamu tersebut untuk masuk.
Lalu mereka menjawab "Bapak ada?"
Sang Istri menjawab "Blom balik Ngojek Pak",emoticon-Ngacir2
"Oke, kami tunggu Bapak pulang saja" sahut mereka

Saat suami pulang, "Lho ma itu kok ada bocah, ada si sule pake jas didpn sama nenek maen kelereng didepan" emoticon-Bingung (S)
"mungkin mau tawarin cendol buat papa" emoticon-Cendol (S) sahut istri
"yauda suru masuk ketiganya, maen kartu sama papa aja"
"Oke juragan" jawab istri
Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam. "Maaf, kami semua tak bisa masuk bersama-sama", kata mereka hampir bersamaan.
"Lho, kenapa? tanya wanita itu karena merasa heran.

dan mereka mulai memperkenalkan diri :


Spoiler for Perkenalkan nama saya KESUKSESAN:

Spoiler for Perkenalkan nama saya KEKAYAAN:

Spoiler for Dan yang terakhir, Perkenalkan nama saya KASIH SAYANG:


"Hanya salah satu dari kami bertiga yang boleh masuk, Tanya suamimu!"

Suaminya pun merasa heran. "Ohho...menyenangkan sekali. Baiklah, kalau begitu, coba kamu ajak si Kesuksesan masuk ke dalam. Aku ingin menjadi sangat sukses Mama"
Istrinya tak setuju dengan pilihan itu." Papa undan kekayaan saja, dengan kekayaan Mama bisa beli apa saja yg Mama Inginkan"
Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah. "Papa Mama berantem karena masalah harta dan kekayaan, sedangkan kasih sayang buat aku mana pa, mana ma?"

Akhirnya Suami-istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka. "Baiklah, ajak masuk si Kasih-sayang ini ke dalam. Dan malam ini, Si Kasih-sayang menjadi teman santap malam kita."

"Siapa diantara Anda yang bernama Kasih-sayang? Ayo, silahkan masuk, Anda menjadi tamu kita malam ini."

Si Kasih-sayang bangkit, dan berjalan menuju beranda rumah. Ohho..ternyata, si sule dan si bocah ikut serta masuk menggandeng tangan kasih sayang. Karena merasa ganjil, wanita itu bertanya kepada si Kekayaan dan si Kesuksesan. "Aku hanya mengundang si Kasih-sayang yang masuk ke dalam, tapi kenapa kamu ikut juga? "

Keduanya menjawab bersamaan, "Karena sesungguhnya kami berdua buta, kemanapun kasih sayang pergi kami berdua akan memegang tangannya untuk menuntun kami . Hanya dia yang bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan, kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan. Saat kami menjalani hidup ini."


Menurut ane kita sering sekali mengejar yang namanya kekayaan dan kesuksesan semata, tetapi buta akan kasih sayang dari orang sekitar, orang terdekat dengan kita, keluarga kita! Kakak adik berantem berebut warisan, Anak terlantar karena orangtua terlalu sibuk maybee. Tapi menurut ane kerja dengan ikhlas, mencintai pekerjaan yang kita lakukan, dan memberi kasih sayang kepada diri kita, orang tua, keluarga, dan Tuhan kita pasti lebih bermakna dari sekedar kekayaan dan kesuksesan itu sendiri.

Spoiler for Lalu mereka bertiga berkata:
0
3.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan