Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RedShienAvatar border
TS
RedShien
Kunjungan DPR ke Denmark dan Turki untuk Tentukan Logo PMI
Jakarta Ketua Badan Legislasi DPR Ignatius Mulyono menuturkan kunjungan ke Denmark dan Turki untuk mempelajari kepalangmerahan di kedua negara. Termasuk penggunaan logo palang merah atau bulan sabit merah untuk Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kita perlu mengecek ke lapangan, ada usulan dari teman-teman di fraksi bahwa kita jangan hanya mempelajari tentang PMI karena ada bulan sabit merah juga di Indonesia. Jadi apakah bias keduanya, itulah yang membutuhkan kepastian. Apakah bulan sabit merah atau red cross, nah ini perlu kita lakukan kunjungan ke lapangan," kata Ignatius kepada detikcom, Rabu (5/9/2012).

Menurut Ignatius, dua negara tersebut mewakili dua logo yang dipakai oleh Palang Merah Indonesia (PMI) maupun bulan sabit merah Indonesia. Denmark menggunakan logo red cross sementara Turki menggunakan logo sabit merah.

"Di negara lain itu rata-rata satu tapi di Indonesia itu punya dua lambang. Karena setelah tsunami tempo hari ada dibentuk bulan sabit merah, tahun kemarin mereka jug sudah membentuk lembaga sosial bulan sabit merah. Jadi ada teman yang mengharapkan diakomodir dua-duanya, tapi untuk kepentingan internasional tidak bisa dua begitu," katanya.

Ignatius berharap setelah kunjungan kerja bisa ditemukan penyelesaian karena masalah ini menjadi tarik-ulur di Baleg DPR.

"Ini yang sebetulnya tarik-menarik, karena itu kita harap ini bisa segera diselesaikan setelah kami pulang," harapnya.


[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/05/123139/2008544/10/kunjungan-dpr-ke-denmark-dan-turki-untuk-tentukan-logo-pmi?9911012"]Sumber[/URL]

[url]http://news.detik..com/read/2012/09/05/123139/2008544/10/kunjungan-dpr-ke-denmark-dan-turki-untuk-tentukan-logo-pmi?9911012[/url]

Wow..
menurut agan gimana tuh gan?
emoticon-Matabelo

APAKAH?
harus sampai ke sana untuk liat LOGO saja?
Tinggal Buka google untuk bahan refrensi bisa kan?

atau bayar desainer logo untuk Lambang Indo saja dengan Desainer Grafis Lokal bisa kan?
0
3.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan