Kalau begitu TS urun saran aja, jangan ambil kereta subway di Tokyo. Alasannya pertama stasiunnya berada didalam tanah (underground), jadi bakal susah dapat layout stasiun, kecuali agan dapatin dari dinas tata kota Tokyo. Ke-dua jalurnya terlalu banyak (ada 13 line), Ke-tiga tidak akan pernah dida
TS masih belum mudeng dengan model railroad yang agan maksud. Apakah agan mau bikin railway model miniatur seperti yang ada di Wunderland, Hamburg itu ?. :cool bukaaan, model railroad itu terlalu susah :D ane cuma mau bikin rute tokyo pake software, jadi butuh banyak referensi mulai dari sta
Jangankan peta commuter line di Jepang, peta JR non-shinkansen aja cukup banyak dan nggak bisa ditampung dalam satu halaman. Jadi untuk peta JR agan harus cari per-wilayah, dan peta subway agan harus cari per-kota. Untuk JR dalam kota Tokyo sendiri (loop line) bisa dilihat pada peta subway yang
oh ya, agan TS punya peta operasi kereta commuter jepang gak? (bukan shinkansen) contoh: http://s.kaskus.id/images/2016/06/24/8587145_20160624090028.png kaya gitu gan, tapi versi commuternya :D ane lg ada projek soalnya, mungkin agan bisa bantu :malus
Bentuk Pantograph ada beragam, baik yang model Diamond ataupun yang Single-Arm. Umumnya model Diamond dipakai pada tegangan rendah 1.5 kV DC atau 3 kV DC (Pict: 1). Model Single Arm dipakai pada Kereta Kecepatan Sedang dan atau Tinggi (Kereta HSR) yang menggunakan tegangan tinggi 15 kV AC atau 25 k
Record terlama adalah Nambu Line dengan masa pakai 27 tahun, Yokohama Line = 26 tahun, sementara Keiyo Line=21 tahun, Tokaido Sanyo Line & Yamanote Line = 20 Tahun. Varian dari JRE 205 Series ada 8: 205-500, -600, - 1000, -1100, -1200, -3000, -3100, dan -5000. Maximum Speed=100km/h, Electric Sys...
recomended banget gan, simulasi kota paling realistis menurut ane, mulai dari tata kota dan penempatan subsidiaries yang pastinya harus muter otak dan depresi tingkat dewa diawal build town. tapi kalau udah 1-3 tahun kota kita dikembangkan dengan baik, hasilnya agan bisa rasain sendiri :ngakaks :...
soal kereta lah gan, terutama kereta commuter jepang, siapa tau ane dapet info lebih, terutama sama shinkansen gan :malus kalo dari DaOp sih ane lbh suka JR West gan, keretanya cool gitu :ngakaks dan seri 205 yang kita pake di jabodetabek itu stripnya oranye, yang berarti dia dari JR Central kan...
Nambah lagi gan :ngakaks ane emang suka kereta model jepang favorit ane yang lain: JR 207 JR 221 sedikit mirip sama 207, tapi ini agak cembung di depannya. JR 223 hampir sama kaya diatas gan, tapi ini kereeeen banget gan menurut ane ane emang suka yang modelnya gitu gan, shinkansen nggak begit...
keren gan tritnya, ane juga railfans berhubung di jabodetabek pake model jepang, ane jadi suka aja naeknya :ngakaks tapi kalo yang ada iklan ditempel di keretanya jadi kotor dan gak mau naik:ngakaks JR 205 gan, favorit ane :ngakaks https://www.kaorinusantara.or.id/wp-content/uploads/2015/08/DS
Share juga gan, ane bukan anak UI tapi baru lulus SMA taun kemaren dan kejadiannya waktu hari minggu malem senin kalo gasalah. Waktu itu ane sama temen2 ane mau ke boulevard UI gan, mau hadir ke Gelar Jepang UI dan hari itu hari terakhir eventya, awalnya kita ber 8 gan, tapi 6 orang temen ane pul...