di design memang fkeksibel om soalnya pesawat bisa terbang kan yang nahan beban di sayap semua.. kalo dibikin kaku malah patah itu sayap
berarti gak umum om.. di indonesia beberapa airport juga tinggi kok seperti Hussein dan Malang berada di ketinggian 2000 an feet sama seperti di tenerife
udah sering baca-baca final report accident kecelakaan udara di indonesia belum om? apakah harga tiket dengan standard safety di maskapai tsb sangat berhubungan erat terkait kecelakaan?
biglingz denger denger cerita dari korban accident fatal sebelumnya, kalo udah nerima kompensasi dari maskapai sebesar 1.25m tsb, penerima udah ga berhak menuntut pihak produsen/operator om karna dihitung sudah menerima ganti rugi. denger² ada beberapa korban yg ga nerima kompensasi tsb dan ikut...
berkat accindent ini banyak mengubah metode maintenance di dunia penerbangan.. seperti preventive action mencegah korosi, diadakannya inspeksi menyeluruh di bagian structural part secara berkala dan masih banyak lagi
jadi inget di kosan dulu ane pasang sticker salib di pintu.. eh beberapa hari kemudian di lepas sama orang sekitar dan dibilang kalo ini kawasan mayoritas 🤣🤣 yaudah deh ngalah
https://s.kaskus.id/images/2021/01/15/10539361_202101150309130373.jpg yaudah ayuk berdoa.. heuheuheuu
nartarien balik nanya gan fungsi rekaman cctv di cabin yg berhubungan dengan investigasi accident/incident buat apa gan? apakah gak makin hancur perasaan para keluarga korban ngelihat rekaman macam itu?
bdgkotakembang kalo sistem yg terpisah itu udah ada om di pesawat manapun. contoh hydraulic. di pesawat 737 ada system A, B, dan stby + Electric Hydraulic A, B. semuanya punya komponen terpisah mulai reservoir, pump dan motornya. in case system A Fail. System B masih bisa supply, karna semua part...
bdgkotakembang yang dimaksud terpisah itu gimana dulu om? 😃 jadi bikin switch yg sekali pencet bisa cari landasan darurat gitu, terus pesawatnya jalan sendiri, landing sendiri macam auto pilot gitu? untuk signal darurat di pesawat bisa aktif otomatis kok, ketika terjadi impact dengan nilai ter...
bdgkotakembang kalo udah out of control semisal stall / kehilangan daya angkat.. recovery nya ga bakal cukup pake engine / instrument apapum. kunci recovery nya ada di ketinggian buat balikin posisi pesawat ke posisi controllable. itu pun dengan syarat kalo pilot tau problem nya ada dimana. coba ba
pesawat dengan engine mati semua itu masih flyable kok om.. semua ada back up nya,.generator mati semua masih bisa pake battery utk supply electrical. yg jadi pertanyaan, memang penyeban jatuhnya itu engine mati? tengok aja final report JT610 kemarin
kalo pintu gabisa nutup bener ya ente gabakalan bisa selamat om :ngakak kabin 737 kan bertekanan, kalo pintu gabisa nutup bener ya bakalan bocor. lagian di cocpit ada indikasi nya kok, dan kalo indikasinya nyala ga ada pilot gila yg mau terbangin tanpa pengecekan terlebih dahulu.
yg dibilang air check valve problem nya gak cuman Classic aja yg ngalamin.. sampe seri NG -800 dan ER -900 pun mengalamin hal yg sama. nama nya 5th Stage Check Valve. posisi nya di Engine. akhirnya Boeing mengeluarkan AD. dan pesawat yg menemukan korosi di bagian itu harus di grounded dan dilakukan
ev103 tapi btw pesawat sekelas B737NG masih safe kok dispatch dengan kondisi kedua GPS nya inoperative asal Inertia Reff system nya bagus... so kalo ada yg bilang nyalain hp bisa langsung merusak alat komunikasi juga ga sepenuhnya benar.
tanya ah biar makin bingung.. di pesawat sekarang udah banyak yg pake wifi loh apakah itu tidak menganggu navigasi pesawat? terus ada yg bilang cuman di internasional flight yg diperbolehkan. padahal mau inter / domestik toh spesifikasi peralatan navigasinnya sama kan? terus? terus bukannya range...
.abi lun4r_l0p3 bos ane juga mobil baru, tapi pas tau klo itu hasil beli oper kredit ya ane nyengir aja.. :ngakak siapa tau bos ente jg kredit haha
hooliganfield lun4r_l0p3 banyak juga kawan ane.. gaji tinggal 40% load kerja dah normal. thr pun cuman 30% dibayar :ngakak:sorry
Cikklancang complicated juga sih om.. mau gak mau yaa balik ke diri kita masing². memangnya mau nuntut ke perusahaan gimana? mungkin solusi terbaik ya dari diri kita sendiri, atau mau minta perusahaan ketatin aturan protokol kesehatan? bisa juga sih.. tapi kalo menuntut perusahaan untuk keluarin...