Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Pak de Jokowi Saat Di WWF ke-10, Kasih 3 Prinsip Dasar Air Bagi Kemakmuran Bersama


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan tiga prinsip dasar air bagi kemakmuran bersama di WWF ke-10 (Foto: Presiden Jokowi membuka secara resmi KTT WWF ke-10 di Bali)

Bro, Jokowi baru aja mengungkapin tiga prinsip dasar air buat kemakmuran bersama di KTT WWF ke-10. Ini penting banget, karena prinsipnya ngandung nilai spiritual dan budaya, loh.

Ngomongin ini di pembukaan KTT WWF di Bali, Jokowi bilang kalo forum ini buat mantepin komitmen bersama buat ngatur air yang inklusif dan berkelanjutan. Keren, kan?

Dia juga ngingetin kalo tahun 2050 nanti petani kecil bakal jadi yang paling kena imbasnya kalo ada kekeringan. Gak boleh diremehin, nih.

Nah, kata Jokowi, tanpa air, gak ada makanan, gak ada perdamaian, dan gak ada kehidupan. Keknya, prinsipnya sederhana: no water no life, no growth. Jadi, air harus dijaga baik-baik, karena setiap tetesnya berharga banget.

Di Indo sendiri, Jokowi cerita kaya banget tentang makna air. Kita punya warisan budaya lokal yang luar biasa, kayak sistem pengairan subak di Bali. Mantap, kan?

Terus, Jokowi ngejelasin tiga prinsip dasar air buat masyarakat Bali. Ini sesuai tema KTT WWF yang lagi berlangsung, "Air Bagi Kemakmuran Bersama". Prinsipnya simpel: hindarin persaingan, utamain pemerataan dan kerja sama, dan dukung perdamaian dan kemakmuran bersama.



Jokowi juga bangga bilang kalo di Indo, kolaborasi udah jadi kunci sukses buat restore Sungai Citarum dan kembangin energi hijau kayak solar panel di Waduk Cirata. Keren banget, kan, upaya kolaboratifnya!




lordshuishui
ardjoenalara
ardjoenalara dan lordshuishui memberi reputasi
2
108
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan