=SUMIF($D$4:$K$4,M$4,$D5:$K5) setelah diotak atik ngerti juga gan =sumif(range,criteria,sumrange) range disinii adalah judul colom yaitu women dan men sedangkan kriteria yang dijadikan patokan adalah m$4 yaitu women sedangkan sumrange nya adalah range angka-angka yang akan dijumlahkan... untuk y...
bener gan.. makasih banyak buat agan JehovahJireh dan agan transamin @JehovahJireh penjelasannya begimana tuh biar saya bisa modif dan pake..
tapi kalo banyak gimana? bisa gempor dong apagak bisa pake rumus apa gitu misalnya sum a1:bz1 tapi yg diamblkan selang-seling cuma kolom women doang?
kalo gue mo bikin jumlah pake rumus summary misal menjumlahkan baris D5:K5 TAPI cuma kolom tertentu aja (lihat pic) gimana ya caranya... soalnya kalo manual kan banyak banget tuh
bisa gan... caranya jangan langsung diklik filenya.. tapi buka powerpoint 2007 dulu lalu open lalu pilih filenya dan jreng kebuka tuh file , edit lalu file sebagai pptx
Nanya ah.. ini sering saya alami: ketika ngetik document dengan banya penomeran (numbered) di word 2007 lalu save dalam format docx... suatu saat saya butuh format doc (2003) lalu saya save as deh ke 2003 ternyata jadi berantakan tuh tab-tab number nya...dan setingan2nya gimana yah supaya ga terj...
ada cara efektif ga.. buat mindahin tabel yang dibuat di word ke excel.. kalo pake copy paste kan harus ngerapihin ulang lagi tuh... thx master
katanya office 2007 / word bisa langsung save ke pdf yah.. walaupun kita ga install adobe pdf profesional cuma pake tambahan plugin gitu deh.. ada yang tauk..
nanya ah...\nkalo di AI itu bisa gak kita bikin gradien ke transparan...\nmisalnya dari warna merah ke transparan gituuu....(dulu sih pernah liat tutorialnya --->pake masking2an ...cuma lupa.karna ga langsung dipraktekin)\nkalo di corel kan bisa tuh...pake transparan tool